Sunday, June 19, 2011

Sudahkah kamu menentukan karirmu???


Mau ke mana y???

Nah, ini dia caranya....

Yang pertama kalian haru mempunyai keinginan artinya kalian harus minat terhadap hal itu misalnya saja kalian ingin jadi penyiar radio kalian bisa masuk ke SMK jurusan broadcasting terus kalau mau jadi dokternih...kalian bisa masuk SMA jurusan IPA terus nanti melanjutkan kuliah kedokteran deh.....
            Oleh karena itu, kalian harus menentukan tujuan terlebih dahulu apa yang akan kamu pilih dan mana yang akan kamu tinggalkan??
            Jika kamu tidak  mempunyai tujuan atau pilihan hal yang akan kamu kerjakan akan menjadi sia-sia atau berjalan tanpa ada tujuan ke mana.

            Apa sih visi itu???
            Visi adalah pandangan kita untuk masa depan. Hal ini dapat mendorong kalian untuk bergerak maju ke depan dan terus semangat untuk mendapatkan hal yang diinginkan.

            Terus...gimana y cara membuat visi itu???
          Yang perlu kalian lakukan coba deh pejamkan mata kalian untuk berimajinasi (berangan-angan akan hal yang kalian inginkan. Tanyakan pertanyaan bermakna, seperti :
-         jika itu mungkin, apa yang akan dilakukan?
-         Apa jenis pekerjaan yang akan saya miliki?
-         Tanggungjawab seperti apa yang harus dilakukan?
-         Teman-teman, atau orang-orang seperti apa yang akan sama pada bidang saya?
-         Jam berapa saya akan bekerja?
-         Di mana saya akan bekerja?
-         Berapa banyak uang yang akan mendukung pekerjaan saya nanti?
-         Saat stres, gundah, waktu kurang, banyak beban apa yang akan saya lakukan?

Nah, setelah pertanyaan-pertanyaan di atas tulisan jawaban kamu di kertas. Untuk jawabannya gak ada yang salah atau benar. Namun, jawaban itu ada di dalam hati kalian masing-masing louh....

Ok, setelah kalian memiliki semua itu AYO KITA BUAT MENJADI NYATA!!!
Yakinkan diri kalian bahwa kita bisa!!!!!

0 comments:

Post a Comment